Pengerjaan Tol Cimanggis – Cibitung dikebut pembangunannya, menyusul ruas tol seksi 1 yang menghubungkan Inter Change (IC) Cimanggis dan Jatikarya, segera akan diresmikan pengoperasiannya ruas tol seksi 2A pada Bulan Juli 2022 yang menghubungkan Exit Jatikarya dengan IC Cikeas (Kota Wisata) sejauh 3,5 km.

Lalu untuk Seksi 2B ruas IC Cikeas – IC Cibitung sepanjang 19,8 km progress konstruksinya sudah mencapai 40,4%. Ditargetkan penyelesaian konstruksinya pada Maret 2023.

Yang menarik direncanakan pada KM 37 akan dibangun Rest Area yaitu antara Ruas IC Narogong dan IC Setu Selatan.

Pintu Tol dan Rest Area Tol Cimanggis – Cibitung

Diharapkan kehadiran Tol Cimanggis – Cibitung ini bisa mengurangi kemacetan di tol Cikampek menuju Jakarta atau mengarah Bogor, tanpa harus melalui Jakarta.

Selain itu kehadiran tol ini juga melengkapi struktur jaringan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR II) yang terkoneksi pada 6 ruas tol di kawasan metropolitan Jabodetabek.

Jaringan Tol JORR 2 terdiri dari Jalan Tol Cengkareng – Batu Ceper – Kunciran (14,2 Km), Jalan Tol Kunciran – Serpong (11,4 Km), Jalan Tol Serpong – Cinere (10,1 Km). Kemudian dilanjutkan Jalan Tol Cinere – Jagorawi (14,6 Km), Jalan Tol Cimanggis – Cibitung (26,47 Km), dan Jalan Tol Cibitung – Cilincing (34 Km).

Anda ingin melakukan renovasi rumah, apartemen atau bangun baru?
RENOVASI CIBUBUR siap membantu.