Dalam proses membeli rumah lewat agen properti, langkahnya kurang lebih akan sama dengan yang tidak menggunakan. Bedanya proses akan lebih efektif dan efisien, lantaran semuanya akan diurus langsung oleh agen properti.

Jika dirangkum, berikut tahapan proses membeli rumah lewat agen properti:

  1. Setelah menemukan agen properti yang sesuai, konsultasikan lokasi properti yang diinginkan, tipe hunian dan fasilitasnya, serta anggaran yang Anda miliki.
  2. Selanjutnya agen properti akan menyerahkan beberapa daftar pilihan properti yang bisa Anda seleksi. Kerucutkan paling sedikit tiga opsi, dan minta agen untuk mengatur jadwal survei langsung ke lokasi.
  3. Jika sudah melihat proyek properti yang diinginkan serta mendapatkan semua informasinya secara jelas, buat keputusan hunian mana yang Anda pilih. Kemudian sampaikan hal ini kepada agen properti agar bisa masuk ke tahap jual beli properti.
  4. Bila beli rumah lewat agen properti dengan sistem KPR, proses jual beli properti tentu akan melibatkan urusan kredit di perbankan dan membutuhkan sejumlah berkas. Jangan khawatir, agen properti akan mengurus semua langkah ini tentunya dengan kehadiran Anda pada beberapa sesi tertentu. [Rumah.com]

Anda ingin melakukan renovasi rumah, apartemen atau bangun baru?
Renovasi Cibubur siap membantu.