Perumahan Harvest City Cibubur yang terletak di sebarang Taman Buah Mekarsari melakukan perubahan Master Plan untuk menyelaraskan perkembangan terkini pembangunan infrastruktur dan jalur transportasi massal, sehingga fungsi-fungsi area hunian, komersial, dan pengembangan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) makin terintegrasi.

Beberapa pekerjaan sedang dan akan dikerjakan untuk mempercantik kawasan itu, seperti

  • Desain ulang gerbang utama
  • Pelebaran jalan utama dari gerbang hingga kantor marketing. Jalan utama saat ini beroperasi baru empat lajur akan ditambah menjadi enam lajur atau tiga lajur di kiri dan kanan jalan.
  • Mengembangkan akses jalan baru ke arah Jonggol dengan melewati danau yang ada dalam kawasan Harvest City. Jalan ini menjadi jalan alternatif dari Cileungsi-Jonggol ke pintu Jalan Tol Gerbang Setu.
  • Perluasan pengembangan kawasan CBD dari rencana awal yang hanya seluas 70 hektar, menjadi 200 hektar,” tuntas Hendry.

Di samping prediksi pasar properti akan membaik, keputusan ini diambil juga mengingat, Harvest City memiliki lahan perumahan skala kota terluas di sepanjang Jalur Transyogi (1.050 hektar), sehingga pengembangannya dapat dilakukan secara sustainable (berkelanjutan).

Hal ini juga didukung oleh kesiapan infrastruktur, akses jalan, dan fasilitas di Harvest City sudah sangat memadai. Sekarang ini sudah ada akses jalan tembus Bekasi – Ciluengsi, ditambah lagi di tahun 2018 JORR 2 (Jakarta Outer Ring Road) dan LRT (Light Rail Transit) akan beroperasi. JORR 2 (Cimanggis – Cibitung) aksesnya akan terkoneksi dengan Harvest City, melalui Jalan Arteri yang membelah kawasan tersebut.

Anda ingin melakukan renovasi rumah, apartemen atau bangun baru?
Renovasi Cibubur siap membantu.