Persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri, selain persiapan makan dan minum di Hari H juga perlu disiapkan rumah agar nyaman untuk berkumpul bersama keluarga.

Berikut tips rumah untuk persiapan menyambut lebaran:

  • Sortir barang-barang
    Rumah yang rapi akan terlihat lebih nyaman. Untuk itu, hal pertama yang harus dilakukan adalah menyortir barang-barang di rumah. Cek lagi mana yang sudah tidak terpakai dan yang kira-kira masih akan diperlukan. Untuk barang yang sudah tidak terpakai, pertimbangkan untuk memberikannya ke orang lain—jika masih layak digunakan, daripada langsung membuangnya. Sedangkan barang yang kira-kira masih akan diperlukan, simpan dengan rapi di gudang atau ruang penyimpanan agar tidak terlihat berantakan.
  • Atur ulang dapur
    Selain ruang tamu, dapur adalah ruangan lain yang akan paling sering dikunjungi oleh para tamu saat Lebaran. Jadi, ini saatnya untuk mengatur ulang dapur Anda. Tempatkan kembali peralatan dapur sesuai prioritas, yaitu yang paling sering digunakan berada di depan dan yang kurang sering digunakan di belakang. Pastikan untuk memberi label pada semua stoples dan wadah agar lebih rapi dan terlihat cantik. Jangan lupa untuk melakukan hal yang sama pada kulkas Anda. Keluarkan makanan yang sudah kedaluwarsa atau tidak akan dimakan lagi karena bisa menimbulkan bau tidak sedap.
  • Cek semua benda elektronik
    Mulai dari televisi, kipas angin, AC, sampai lampu-lampu di tiap ruangan pastikan dalam kondisi baik dan tidak ada yang rusak atau membutuhkan perbaikan. Hal ini penting dilakukan agar saat sedang merayakan Lebaran bersama keluarga dan tamu di rumah, Anda tidak akan direpotkan dengan mengganti lampu kamar mandi yang mati atau kepanasan karena kipas angin atau AC yang rusak.
  • Pastikan rumah dan isinya bersih
    Bukan hanya lantai atau jendela-jendela, tetapi juga sarung bantal, gorden, meja-meja kecil, dan berbagai hiasan yang harus dipastikan sudah dalam kondisi bersih.

Anda ingin melakukan renovasi rumah, apartemen atau bangun baru?
RENOVASI CIBUBUR siap membantu.