Kebanyakan rumah yang disediakan pengembang atau developer saat ini berdiri di lahan yang terbatas. Karena keterbatasan lahan, ruang-ruang yang dibuat pengembang jadi ala kadarnya, bahkan ukurannya di bawah standar.

Alhasil, kita sebagai penghuni rumah merasa tidak nyaman tinggal di dalamnya. Rasa tidak nyaman inilah yang kemudian membuat orang ingin segera melakukan renovasi.

Renovasi bukan hal aneh bagi konsumen yang membeli rumah tipe 36, 45, dan 60, dari pengembang. Tidak lengkapnya ruang yang mendukung aktivitas keseharian menjadi alasan utama mereka merenovasi.

Contoh paling nyata adalah di rumah tipe ini tidak terdapat dapur. Jika ada, lokasinya di luar dan dibuat seadanya. Begitu juga ruang tamu yang dipaksa menyatu dengan ruang keluarga, padahal ukuran ruangnya sangat kecil.

Belum lagi jika menyangkut jumlah keluarga. Bagi keluarga muda yang belum memiliki anak, rumah tipe 36 atau 45 mungkin masih nyaman-nyaman saja. Tetapi, bagaimana jika sudah memiliki anak dan mulai beranjak besar? Renovasi menjadi harga mati. Jika tidak, maka kenyamanan sulit terwujud. [Tabloid Rumah]

Anda ingin melakukan renovasi rumah, apartemen atau bangun baru? Renovasi Cibubur siap membantu. Dijamin amanah dan profesional serta gratis survey ke lokasi.